Acara "AGROTEKNOLOGI FESTIVAL"



Agrotech Festival merupakan salah satu program kerja dari HMPS Agroteknologi periode 2016/2017 khususnya Staff Kewirausahaan bidang Kelembagaan. Yang dilaksanaka pada tanggal 9-10 Desember 2016 bertempat di halaman Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kegiatan ini ditunjukan untuk memamerkan hasil inovasi dari wirausahawan muda yang berada di Purwokerto khususnya dibidang pertanian. Pelaksana dari acara ini adalah panitia Seminar Regional, LKTI (Jateng-DIY), dan Agrotech Festival yang terdiri dari Pengurus HMPS Agroteknologi dan Mahasiswa Agroteknologi non Lembaga (mahasiswa cair). Peserta di Acara Agrotech Festival adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan usawan muda di Purwokerto.
   

Agrofest ini terdiri dari beberapa stand. Stand tersebut di isi oleh Balai Benih Holtikultura Baturaden, susu Clik Milk, Hydroponik, Produk Kewirausaahaan HMPS Agroteknologi, Hasil Kewirausahaan Mahasiswa dan produk unggulan Fakultas pertanian yaitu es krim ULAR (ubi jalar). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, diantaranya ada pemaparan dari setiap pengisi stand yang memaparkan produk unggulan yang mereka bawa, akustik band, stand up comedy, modern dance, dan penilaian stand.
Kegiatan ini berlangsung karena semua hasil dari usaha semua panitia yang berkerja keras untuk menyakinkan para usawan muda untuk datang dan bergabung untuk mengisi stand yang sudah panitia sediakan. Dari mendatangi, mendekor, menyebar brosur, siaran langsung melewati radio RRI yang sudah bekerja sama, sehingga dapat bekerjasan disebuah acara festival hasil pertanian. Dimana acara ini adalah acara kedua kalinya HMPS Agroteknologi untuk mengundang wirausahawan muda namun kali ini berbeda dari sebelumnya dimana kita mengajak wirausawan muda yang ada di Purwokerto untuk bergabung bersama diacara ini.
Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kesemua mahasiswa universitas muhammadiyah purwokerto dan masyarakat umum tentang hasil pertanian saat ini dan produk unggulan dari kewirausahaan mahasiswa fakultas pertanian. Selain itu mahasiswa atau masyarakat umum yang datang di acara Agrotech Festival ini dapat menilai dari masing-masing stand yang ada, untuk penilaian "Stand Terbaik" yang jatuh kepada Balai Benih.

Selain itu panitia menyediakan beberapa persembahan untuk menarik perhatian mahasiswa dan masyarakat umum diantaranya mengundang stand up komedi purwokerto, musisi – musisi berbakat dari mahasiswa fakultas pertanian, dan dancer dari mahasiswa fakultas pertanian itu sendiri. Selain itu juga ada persembahan dari dosen yang berkesempatan hadir. Sehingga selain mengenalkan produk kewirausahaan pertanian juga sebagai ajang mengekspresikan bakat-bakat dari mahasiswa fakultas pertanian khususnya program studi agroteknologi.


0 komentar: